Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bahaya Memakan Mie Instan Yang Perlu Kalian Ketahui


      Oke kawan kali ini saya akan membahas tentang Bahaya Memakan Mi Instan Yang Perlu Kalian Ketahui. siapa yang tidak tahu mi instan?  ya,makanan yang sangat terkenal di seluruh dunia salah satunya di Indonesia. Sebenarnya sudah banyak orang  yang sudah  mengetahui bahwa Mie Instan adalah makanan yang  tidak baik untuk dimakan. Bukan saya melarang kalian untuk memakan makanan satu ini, tapi ini adalah fakta. Tetapi dibalik bahaya memakan mi instan itu, masih banyak orang yang mengkonsumsi makanan satu ini karena dibilang praktis cara penyajiannya dan juga harga nya yang terjangkau.



     Seperti yang sudah dikatakan di atas bahwa mi instan banyak digemari oleh banyak orang karena praktis dan juga harganya yang murah ,namun dibalik praktisnya itu ada pula bahaya yang dimiliki mi instan jika dikonsumsi. Dibawah ini ada beberapa bahaya jika kalian memakan mi instan :

1. Gagal Ginjal
   Kandungan yang ada pada mie instan yaitu Proplene Glycol juga dapat mengundang penyakit lain yaitu merusak kerja ginjal sebagai salah satu organ penting dalam tubuh kita. Penyakit ginjal tersebut berupa penyakit gagal ginjal yang sangat menakutkan.

 2. Diabetes
   Dibalik mie instan yang memiliki rasa cenderung gurih itu, ternyata mengandung banyak kandungan gula di mana dapat menyebabkan penyakit Diabetes. Kandungan gula tersebut langsung  tdiserap secara baik oleh tubuh kita.

3. Kerusakan hati
   Ternyata ,Mengkonsumsi mie instan secara berlebihan dapat menyebabkan kerusakan hati. Mie Instan yang mengandung zat berbahaya salah satunya yaitu Proplene Glycol yang dapat merusakan dan mengganggu kerja hati.

 4. Mengganggu hormon wanita
    Nih terutama untuk para kaum hawa ,mie Instan yang dikonsumsi secara berlebihan bagi wanita memberi bahaya tersendiri salah satunya yaitu dapat mengangganggu hormon karena Sodium yang terkandung dalam Mie Instan. Hal ini menyebabkan jadwal bulanan seperti menstruasi dapat terganggu hingga menimbulkan jerawat. Saya sarankan untuk kalian yang sedang melakukan perawatan wajah jangan terlalu sering memakan mie instan.

5. Memicu tekanan darah tinggi
    Pada dasarnya ,tekanan darah seseorang yang normal adalah 130/80. Tetapi Mie Instan akan menaikan darah dan memicu tekanan darah tinggi yang terjadi karena zat kimia berbahaya di dalamnya yang tidak terlihat.

6. Mengganggu hormon seks bagi pria
    Tidak hanya bagi wanita saja yang dapat menganggu hormon bulanan, namun bagi pria efek negatif Mie Instan juga berlaku. Mie Instan yang kaya akan zat kimia akan mengganggu hormon pria dalam hal seks yang menyebabkan  mereka menjadi tidak dapat mengontrol gairah seks .

7. Menghambat penyerapan nutrisi
  Banyak orangtua yang memberi anaknya makanan instan berupa mie instan. Karena mungkin dapat menghemat waktu ataupun memang karena anaknya suka dengan rasa mie instan. Padahal Mie Instan sangat tidak baik untuk pertumbuhan anak. Hal ini dikarenakan mie instan menghambat penyerapan nutrisi dalam tubuh anak . Terlebih untuk anak yang masih berusia di bawah 6 tahun.

8. Keguguran bagi wanita hamil
    Ini berbahaya bagi para wanita terutama bagi yang sedang hamil, saya sarankan hindarilah memakan mie
instan. karena zat kimia yang ada pada mie instan dan  juga pengawet yang kuat dapat menyebabkan keguguran. Jangan sampai sesuatu yang sudah dinantikan sejak lama harus hilang karena mie instan.

9. Menyebabkan kanker
   Siapa yang tidak tahu   penyakit satu ini. Penyakit yang mengerikan satu ini memang banyak ditakuti oleh kebanyakan orang. Penyakit kanker juga mudah menghampiri banyak orang dengan tidak memandang usia. Dan mie instan menjadi salah satu jalan penyakit kanker dan dapat menghampiri siapa saja. Apalagi jika mie dihidangkan dengan Stryfoam yang diberi air panas sangat tidak baik karena menambah zat kimia berbahaya di dalam Mie Instan.

10. Memicu penyakit stroke
   Siapa sangka penyakit stroke yang sering menyerang sebagian orang di dunia termasuk Indonesia juga dapat datang karena  rutin mengkonsumsi mie instan. Mie instan juga dapat menganggu kelancaran aliran darah.

11. Mengganggu pencernaan
   Mie instan dapat menghambat nutrisi yang masuk ke dalam tubuh, hal ini juga menyebabkan  pencernaan dalam tubuh terganggu. Pencernaan yang baik memerlukan bantuan nutrisi dan mineral yang banyak. Maka dari itu kebanyakan orang yang gemar mengkonsumsi mie instan selalu mengalami sembelit atau susah buang air besar. Bahkan dapat menyebabkan lambung dan usus bocor.
      
12. Perut buncit dan kantung mata
     Kandungan garam yang banyak dalam Mie Instan secara tidak langsung membuat perut menjadi buncit dan menambah kantung mata. Mengkonsumsi garam yang banyak memang dapat membuat kedua hal tersebut terjadi. Namun tidak hanya dalam Mie Instan saja, banyak makanan lain yang dapat menyebabkan perut buncit dan kantung mata bertambah.

13. Wajah menjadi bengkak
     Siapa sangka bahwa mengkonsumsi mie instan dapat membuat wajah bengkak. ini disebabkan karena kandungan MSG dalam Mie Instan. Tidak hanya bengkak,mie instan juga dapat membuat wajah merah - merah hingga bengkak. Tidak banyak yang menyadari hal ini karena biasanya tidak berlangsung lama hanya saat ketika MSG tersebut terserap dalam tubuh.

14. Obesitas
    Bahaya dari mengkonsumsi Mie Instan salah satunya yaitu obesitas. Walau mie instan jika dikonsumsi dapat memberi efek mengenyangkan. Namun setelah itu dalam beberapa jam kemudian kita akan kembali merasa lapar. Padahal kalori dan karbohidrat di dalam Mie Instan sudah banyak. ini membuat kita makan beberapa kali lipat. Apa lagi tidak sedikit yang  memakan mie instan dengan nasi.

15. Penyakit jantung
    Terakhir, penyakit  mematikan nomor satu di dunia ini ternyata salah satu penyebabnya yaitu dengan memakan mie instan. Mie Instan juga termasuk dalam junk food atau makanan yang miskin vitamin. Mengkonsumsi Mie Instan terlalu sering dapat memicu penyakit jantung. Hal ini dikarenakan karena adanya Cardionmetabolic Syndrome.

  Gimana? setelah kalian mengetahui bahaya memakan mie instan apakah kalian masih mau mengkonsumsi nya? Ya, jika makannya secRa teratur tidak masalah. Tapi jika dikonsumsi secara berlebihan justru akan mengundang penyakit bagi tubuh kita. Saya harap dengan adanya postingan saya kali ini dapat memberi wawasan tentang bahaya memakan mie instan.  Karena perlu kalian ketahui bahwa sehat itu mahal. Semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT, amin. 

Posting Komentar untuk "Bahaya Memakan Mie Instan Yang Perlu Kalian Ketahui"

close